-->

Minggu

Semaraknya Pesta Pergantian Tahun di Utara Karawang " Pesta Jagung Bakar"

 Semaraknya Pesta Pergantian Tahun di Utara Karawang " Pesta Jagung Bakar"

Pesta perayaan untuk pergantian tahun di Tanah Air sangat terlihat dan terasa semarak. Hal tersebut bisa dibuktikan oleh banyak masyarakat yang memposting kegiatan liburan bareng keluarganya di sejumlah tempat pariwisata lewat media sosial termasuk wara-wirinya kabar yang diterbitkan sejumlah media masa online nasional Dan lokal atau pun lewat tayangan  televisi swsata yang menyiarkan langsung dari sejumlah lokasi pariwisata (1//1/2024).
Foto : warga sedang bakar Jagung di acara pergantian tahun

Bahkan bisa dikatakan kondisinya melebihi tahun sebelumnya untuk kemeriahanya termasuk di Kabupaten Karawang.(1/1/24).

Kesemarakan sambut tahun Baru 2024 diakui banyak pihak dan katanya lebih meriah dibandingkan tahun lalu, bukan hanya tampak di kota Karawang namun sampai meriahannya ke pedesaan atau pekampungan.

Pesta sambut tahun baru sekarang lebih meriah salah satunya terlihat di daerah Utara Karawang. Ini mungkin akibat sindrom dengan panen raya padi di sejumlah desa atau kecamatan, ujar Usman, di Jalan Raya Rengadengklok, Karawang.

Usman sebutkan kemeriahan itu bukan saja oleh cahaya kembang api yang menghiasai langit utara Karawang namun terlihat jelas hampir setiap sudut kampung di desa untuk masyarakat setempat banyak melakukan aktivitas bakar-bakaran.

Foto : Bakar jagung

Mereka bukan hanya bakar jagung atau ubi jalar atau pun sejenisnya karena banyak pula yang sengaja bakar-bakar ayam panggang dan ikan laut hingga makan bersama, jelasnya.

Semoga semaraknya pesta pergantian tahun dari 2023 ke tahun 2024 menjadi pertanda baik untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Karawang, ucap Usman memgakhiri keteranganya.(*)

Karawang Info Rekomendasi Redaksi

Karawang Info Terkini

© Copyright 2023 Karawang Info Grup Pelita Karawang | All Right Reserved