-->

Sabtu

Pernah Viral, Terkini Kondisi Obyek Wisata Tanjung Baru Karawang

Pernah Viral, Terkini Kondisi Obyek Wisata Tanjung Baru Karawang

Anda masih ingat salah satu obyek wisata laut pantai Tanjung Baru  yang berada di utara Karawang, tepatnya berada di Kecamatan Cilamaya Wetan. (24/12/23).

Foto Obyek wisata laut Tanjung Baru

Lokasi wisata laut ini pernah mengalami masa keemasannya bahkan sempat viral di Tanah Pasundan Raya, salah satu buktinya diabadikan oleh pemusik sohor asal Bandung Darso lewat lagu Tanjung Baru yang diciptkan musisi beken Uko Hendarto.

Di liburan Nataru 2024, lokasi pantai Tanjung Baru menjadi salah satu obyek wisata yang juga di jaga pengamanannya oleh pihak kepolisanan Karawang.

Saat ini dilokasi tersebut masih banyak dikunjungi wisatawan lokal dan luar kabupaten Karawang.

pada hari ke - 2 Operasi Lilin Lodaya 2023  jelang Nataru 2024 , petugas dari Połsek Cilamaya, Karawang mengelar pengamanan di sejumlah tempat objek wisata yang ada di wilkum Połsek tersebut.

Giat pemantauan dan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Cilamaya Kompol A.Abdul Kodir bersama tiga anggotanya yakni Aiptu Dadi,Aiptu Parid dan Aiptu Aep.

Kapolsek Cilamaya Kompol A.Abdul Kodir menyampaikan bahwa giat Połsek Cilamaya dalam rangka Ops Lilin Lodaya hari ke - sesuai arahan pimpinan tingkatkan pengamanan jelang Nataru di tempat - tempat objek wisata yang ada di wilkum Połsek Cilamaya, Karawang, " jelas Kapolsek. (*)

Berikut lirik lagu Tanjung Baru yang dipopulerkan Darso.

Angin laut di Tanjung BaruMawa ombak nganteurkeun budah ka sisiTempatna pariwisata jugjugan para rumaja
Di basisir kaler Kota KarawangTempat ulin bari ningal pamandanganNu daratang bari marawa impianPapasangan jeung silih cepeng panangan
Di Tanjung Baru nyambungkeun rasa katresnaDi Tanjung Baru ngaitkeun rasa kaasihDi Tanjung Baru nyampaikeun rasa kanyaahDi Tanjung Baru ngamprokkeun rasa kasono

Karawang Info Rekomendasi Redaksi

Karawang Info Terkini

© Copyright 2023 Karawang Info Grup Pelita Karawang | All Right Reserved