-->

Senin

Indonesia-Singapura Pertimbangkan Tuan Rumah Bersama Piala Dunia U-20

Indonesia-Singapura Pertimbangkan Tuan Rumah Bersama Piala Dunia U-20

 Federasi Sepakbola Singapura (FAS) menyatakan telah menandatangani letter of intent (surat perencanaan) dengan PSSI. Kesepakatan ini terkait rencana pengajuan diri sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 atau U-17 edisi mendatang.

Foto ilustrasi

“Asosiasi Sepakbola Singapura (FAS) telah menandatangani surat niat dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Surat ini membahas dan mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 atau U-17 edisi mendatang mulai tahun 2025 dan seterusnya,” tulis pernyataan FAS dalam laman resminya, Senin (4/12/2023).

Dokumen ini telah disampaikan ke FIFA dan surat ini masih bersifat penjajakan dengan PSSI. Terkait proses bidding, ini nantinya akan dibantu oleh agensi-agensi Singapura.

“Letter of Intent ini telah disampaikan kepada FIFA. Surat ini masih bersifat penjajakan pada tahap ini, dan tawaran tersebut jika ada, perlu dikembangkan lebih lanjut,” sambung pernyataan FAS.

Letter of intent adalah dokumen yang menyatakan niat awal suatu pihak untuk melakukan bisnis atau hukum dengan pihak lainnya. Surat ini akan menjadi rujukan rencana FAS dan PSSI untuk merencanakan bidding tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 atau U-17 edisi selanjutnya.

Indonesia baru saja selesai menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023 yang dimenangkan oleh Timnas Jerman U-17. FIFA masih belum memutuskan tuan rumah Piala Dunia U-20 dan U-17 pada 2025 dan seterusnya.

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir, mengatakan FIFA menawarkan kepada Indonesia untuk menyelenggarakan turnamen-turnamen internasional lainnya. "Dari FIFA, soal Piala Dunia U-17 2023, sangat positif, bahkan FIFA juga menawarkan beberapa event ke depan,” ujar Erick Thohir pada Sabtu (2/12/2023).

"Belum tahu event-nya apa. Bismillah, kita tunggu tanggal mainnya," kata pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu.

Indonesia sudah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, sehingga kemungkinan besar turnamen itu kembali di Indonesia pada edisi berikutnya sangat kecil. Sejauh ini yang memungkinkan adalah permintaan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2025.(*)

Karawang Info Rekomendasi Redaksi

Karawang Info Terkini

© Copyright 2023 Karawang Info Grup Pelita Karawang | All Right Reserved