-->

Minggu

Hasil Undian Euro 2024, Italia-Spanyol Masuk Grup Neraka

Hasil Undian Euro 2024, Italia-Spanyol Masuk Grup Neraka

 Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) baru saja mengundi grup Euro 2024, Minggu (3/12/2023) di Nyon, Swiss. Juara bertahan Italia masuk grup neraka bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania di Grup B.

Undian Euro 2024, Italia-Spanyol Masuk Grup Neraka

Setiap grup diisi empat negara dari empat pot berbeda yang diatur berdasarkan hasil di kualifikasi. Di Grup A, tuan rumah Jerman tergabung bersama Hungaria, Skotlandia, dan Swiss.

Sedangkan Grup B berisikan Spanyol, Albania, Kroasia, dan juara bertahan Italia. Inggris akan menempati Grup C bersama Denmark, Slovenia, dan Serbia.

Sementara itu, Prancis tergabung dalam Grup D bersama Austria, Belanda, dan pemenang playoff jalur A. Tempat ini diperebutkan salah satu di antara Wales, Polandia, Finlandia, atau Estonia.

Belgia akan menghadapi Slovakia, Rumania, dan pemenang playoff B (Israel/Bosnia/Ukraina/Islandia) di Grup E. Sementara di Grup F terdapat Portugal, Turki, Republik Ceko, dan pemenang playoff C (Georgia/Yunani/Kazakhstan/Luksemburg).

Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti sama sekali tak gentar meski anak asuhnya tergabung dalam grup neraka. Spalletti justru menyambut antusias para calon yang akan dihadapinya di babak penyisihan grup.

“Ini bisa saja berjalan lebih baik, tapi kemudian kami berada di Pot 4. Tapi jangan pernah lupa bahwa kami adalah Italia,” kata Spalletti, dilansir dari Football Italia, Minggu (3/12/2023).

Spalletti pun belum ingin bicara terlalu jauh terkait persaingan di grup tersebut. Sebab menurutnya, masing-masing tim memiliki kekuatannya sendiri.

Sementara itu, pelatih Timnas Spanyol, De la Fuente tak ragu bilang bahwa timnya berada di grup yang cukup rumit. Dia juga menegaskan bahwa semua laga di Euro tetap sulit karena tingkat kesulitannya maksimal.

"Ada grup lain yang sulit, seperti Prancis dan Belanda. Tapi, saya pikir grup kami yang paling kompleks," kata De la Fuente dilansir dari media Spanyol, Marca.

Euro 2024 akan dimulai pada 14 Juni 2024 di Munich dengan laga Jerman vs Skotlandia. Turnamen paling bergengsi di Eropa ini akan ditutup pada laga final yang digelar tanggal 14 Juli 2024 di Berlin.(*)

Berikut Hasil Undian Euro 2024:

Grup A: Jerman, Hungaria, Skotlandia, Swiss

Grup B: Spanyol, Albania, Kroasia, Italia

Grup C: Inggris, Denmark, Slovenia, Serbia

Grup D: Prancis, Austria, Belanda, pemenang playoff A

Grup E: Belgia, Rumania, Slovakia, pemenang playoff B

Grup F: Portugal, Turki, Republik Ceko, pemenang playoff C

Karawang Info Rekomendasi Redaksi

Karawang Info Terkini

© Copyright 2023 Karawang Info Grup Pelita Karawang | All Right Reserved