-->

Senin

Dinkes Majalengka Launching Universal Health Coverage

Dinkes Majalengka Launching Universal Health Coverage

 Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka launching Universal Health Coverage (UHC), pada Senin (4/12/2023). Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Majalengka, H Karna Sobahi.

Dinkes Majalengka Launching Universal Health Coverage

Dalam laporannya, Kepala Dinkes Majalengka, H. Agus Susanto menyatakan, bahwa Kabupaten Majalengka, mencapai target UHC yang telah ditetapkan sebesar 95,99 persen. Data tersebut berdasarkan pembaruan pada tanggal 2 November 2023.

"Pada hari Kamis tanggal 2 November 2023 update cakupan UHC di Kabupaten Majalengka sudah mencapai 95,99 persen dengan status peserta aktif cukup besar," jelas Kepala Dinkes Majalengka, H. Agus Susanto.

Agus Susanto, menyampaikan bahwa cakupan UHC di wilayah Kabupaten Majalengka tersebut telah mencapai tingkat yang sangat memuaskan, dengan ditunjang lebih dari 75 persen peserta aktif.

Menyoroti perkembangan yang signifikan selama proses pencapaian UHC di Kabupaten Majalengka. Dari data yang disampaikan, terlihat bahwa dalam perjalanannya tidaklah instan, melainkan melibatkan upaya bertahap selama beberapa tahun terakhir.

Keberhasilan capaiannya pun dikatakannya tak luput berkat dukungan dan perhatian dari Bupati Kabupaten Majalengka, H. Karna Sobahi dalam komitmennya terhadap peningkatan kapasitas layanan kesehatan bagi rakyatnya secara menyeluruh.

Agus menyebut, pada tahun 2018 Kabupaten Majalengka mencapai cakupan UHC sebesar 65,84 persen, menandai awal dari perjalanan ambisius ini. Tahun berikutnya, yaitu 2019, angka tersebut mengalami peningkatan menjadi 71,62 persen.

Meskipun tahun 2020 hanya mencatat kenaikan yang sedikit, Kabupaten Majalengka terus berupaya meningkatkan cakupan UHC. Pada tahun 2021, persentasenya mencapai 73,35, dan pada tahun 2022, terdapat lonjakan signifikan dengan mencapai 83,12 persen.

Hal ini menunjukkan komitmen yang berkelanjutan dari pemerintah setempat untuk memperluas dan meningkatkan kesejahteraan dalam segi akses layanan kesehatan bagi seluruh penduduk Kabupaten Majalengka.

Karawang Info Rekomendasi Redaksi

Karawang Info Terkini

© Copyright 2023 Karawang Info Grup Pelita Karawang | All Right Reserved