-->

Jumat

1,8 Juta Surat Suara Diterima KPU Karawang

1,8 Juta Surat Suara Diterima KPU Karawang

 Sebanyak satu juta delapan ratus dua puluh empat ribu tujuh puluh satu lembar surat suara untuk pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 telah datang di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis malam (30/11/23).

Surat Suara Diterima KPU Karawang

Kedatangan satu juta delapan ratus dua puluh empat ribu tujuh puluh satu lembar surat suara ini untuk melengkapi sejumlah logistik Pemilu 2024 tahap pertama di Kabupaten Karawang yang sudah datang sebelumnya di gudang logistik KPU Kabupaten Karawang.

“Malam ini kami menerima surat suara Kabupaten total keseluruhan dari 6 dapil itu sebanyak satu juta delapan ratus dua puluh empat ribu tujuh puluh satu lembar surat suara dan itu untuk semua dapil,” ungkap Mari Fitriana selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang di gudang logistik KPU.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sejumlah logistik yang sebelumnya telah datang di Kantor KPU Kabupaten Karawang yakni, kotak, bilik, segel utama, tinta, spidol, lem, bantalan, paku, tali pengikat dan plastik-plastik itu sudah ada.

“Sampai saat ini kita hanya menunggu segel plastik saja, kekurangannya akan dikirim secara bertahap,” ujar Ketua KPU Kabupaten Karawang Mari Fitriana.

Kendati demikian, pihaknya menjelaskan, menurut informasi yang diterima bahwa Kabupaten Karawang menjadi penerima pertama surat suara tingkat Kabupaten karena memang Kabupaten Karawang tidak ada masalah saat penetapan DCT nya.

“Menurut informasi yang kami terima Kabupaten Karawang menjadi penerima pertama surat suara tingkat Kabupaten untuk daerah lain belum ada karena memang kami tidak ada masalah saat kemarin penetapan DCT nya. Jadi bisa langsung proses cetak,” jelasnya.

Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Karawang Kordiv SDMO/Diklat Rizal Fuad Muttaqin S.pd. mengatakan, pihaknya ikut pengawasan langsung dari PT Gramedia Cikarang hingga sampai gudang Logistik KPU Kabupaten Karawang mulai dari siang sampai sekarang malam hari dikarenakan adanya aksi demo buruh yang membuat perjalanan mengalami kemacetan.

“Kami ikut langsung pengawasan penerimaan surat suara DPRD dari PT Gramedia Cikarang sampai gudang Logistik KPU Kabupaten Karawang mulai dari siang sampai malam hari baru sampai gudang logistik KPU Kabupaten Karawang karena perjalanan terhambat oleh adanya aksi buruh yang sehingga mengalami kemacetan,” pungkasnya.(*)

Karawang Info Rekomendasi Redaksi

Karawang Info Terkini

© Copyright 2023 Karawang Info Grup Pelita Karawang | All Right Reserved