-->

Jumat

Transparansi Publik, Panwascam Telagasari Pastikan Awasi Kesiapan Logistik Pemilu

Transparansi Publik, Panwascam Telagasari Pastikan Awasi Kesiapan Logistik Pemilu

 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Telagasari gelar rapat koordinasi lintas sektoral bersama Camat, Kapolsek, Danramil dan Unsur Media Masa untuk memastikan tersalurkannya informasi publik terkait progres tahapan pemilu 2024, Jumat (24/11/2023). 

Foto : Kegiatan press realise media center panwascam Telagasari bersama Unsur Muspika dan Media Massa
Foto : Kegiatan press realise media center panwascam Telagasari bersama Unsur Muspika dan Media Massa


Tak hanya itu, kegiatan rapat press realis media center tersebut juga menghadirkan unsur penyelenggara pemilu seperti PPK Kecamatan untuk memastikan kesiapan logistik pemilu hingga pemetaan gambaran DPTb terakhir. 

"Pada rapat kali ini, kita memastikan ketersediaan atau kesiapan logistik pemilu, walaupun untuk logistik pemilu masih dipusatkan di gudang KPUD Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Panwaslu Kecamatan tetap berkewajiban mengawasi logistik dan kesiapannya. Maka, kaitan dengan hal itu kita undang PPK Kecamatan Telagasari dan stekholder kecamatan Telagasari, yaitu Camat, Kapolsek, Danramil serta unsur Media Massa, " Kata Ketua Panwascam Telagasari, Wawan Suwandi kepada Pelitakarawang.com. 

Ia menambahkan, peran penting media masa di hadirkan adalah untuk memastikan tersalurkannya informasi publik dan menjamin keterbukaan informasi publik agar di ketahui secara komperhensif. Karenanya, Panwascam dan media masa berkewajiban berkoordinasi dan bertanya Pada penyelenggara teknis yaitu PPK sebagai kepanjangan tangan dari KPU, berapa DPT dan bagaimana pergegakan angka Dptb, serta angka yang tidak memenuhi syarat (TMS) yang meninggal dunia, dan yang nantinya berbanding lurus dengan surat suara yang akan dicetak.

"Kita open bersama unsur muspika dan media kaitan ini, karena sebelumnya tercatat bahwa DPT Pemilu 2024 di Kecamatan Telagasari yang tersebar di 195 TPS di 14 Desa adalah 51.372 pemilih, kemudian daftar baru 64, TMS 147, perbaikan 19 dan pemilih non e KTP atau Pemilih potensial di kalangan pemilih pemula yang belum memiliki e-KTP sebanyak 1.059, " Katanya.

Sementara itu, Camat Telagasari, Hi Yetty Yuliati S.Ip mengatakan, dalam setiap tahapan pemilu, dirinya berharap sinergitas dan kolaborasi lintas sektoral harus selalu terjaga, utamanya stakeholder dengan penyelenggara pemilu baik Panwascam maupun PPK, ini penting sebut Camat, agar kondusifitas pemilu terjamin kelancarannya.

"Kita semua berharap pemilu di Kecamatan Telagasari berjalan sukses, lancar dan tertib. Maka kolaborasi dan sinergitas harus terjaga dengan baik di setiap tahapan pemilu, " Ungkapnya. (Rd)

Karawang Info Rekomendasi Redaksi

Karawang Info Terkini

© Copyright 2023 Karawang Info Grup Pelita Karawang | All Right Reserved