-->

Minggu

Resmi Nawawi Pomolango Sebagai Ketua KPK

Resmi Nawawi Pomolango Sebagai Ketua KPK

 Presiden Joko Widodo menyaksikan pengucapan sumpah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolago di Istana Negara, Senin (2/11/2023). Nawawi mengucapkan sumpah langsung dihadapan Presiden Joko Widodo.

Nawawi menggantikan Firli Bahuri yang diberhentikan sementara usai menjadi tersangka kasus pemerasan. Firli diduga memeras mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Nawawi Pomolango Sebagai Ketua KPK

"Saya berjanji, bahwa saya senantiasa akan menolak atau tidak menerima atau tidak mau dipengaruhi oleh campur tangan siapapun. Dan saya akan tetap teguh melaksanakan tugas dan wewenang saya yang diamanatkan undang-undang kepada saya," cap Nawawi dala spaa.

Nawawi menjadi Ketua KPK sementara berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 11/P/2023. Pegucapan sumpah Nawawi juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting.

Tampak diantaranya Panglima TNI Jendral Agus Subiyato dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. Hadir pula para pimpinan KPK seperti Alexader Marwatta, Nurul Gufron dan Johanis Tanak.

Selain itu, hadir Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan Jaksa Agung Burhanuddin ST dan para Dewas KPK. Nawawi Pomolago akan resmi melaksanakan tugasnya sebagai Ketua KPK mulai hari ini.(*)

Karawang Info Rekomendasi Redaksi

Karawang Info Terkini

© Copyright 2023 Karawang Info Grup Pelita Karawang | All Right Reserved