-->

Kamis

Ratusan Driver Ojol Kecewa Berujung Kepung Gedung Pemda 2 Karawang

Ratusan Driver Ojol Kecewa Berujung Kepung Gedung Pemda 2 Karawang

Ratusan Driver ojek Online (ojol) geruduk Gedung Pemda 2 Karawang pada Kamis, 23 November 2023. Aksi ini buntut kekecewaan mereka atas nihilnya janji Pemkab Karawang ihwal penyesuaian tarif.

Ratusan Driver ojek Online (ojol) geruduk Gedung Pemda 2 Karawang
Ratusan Driver ojek Online (ojol) geruduk Gedung Pemda 2 Karawang

Ketua Umum Perjuangan Ojek Online Karawang (POOK), Guruh Yanuar menyampaikan, pada hari ini POOK bersama aliansi Forum Ketua Ketua (FKK) melayangkan tuntutan kesetaraan tarif kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang.

Pihaknya ingin menindaklanjuti aksi sebelumnya, di mana Dishub Karawang dinilai enggan memonitoring apa yang sudah diinstruksikan oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana ketika aksi 26 Juli 2023 lalu.

“Karena waktu itu, di aksi 26 Juli Bupati sangat jelas menugaskan Kadishub untuk turun langsung meninjau semua aplikator yang ada di Karawang untuk melakukan kesetaraan tarif,” ujarnya kepada tvberita.co.id.

Kata Guruh, kesetaraan tarif yang dimaksud bukan dari segi biaya operasional kendaraan saja, melainkan melihat pada UMK Karawang yang sangat tinggi tetapi notabene tarifnya lebih rendah dibanding Kabupaten Kota lain.

“Kami merasa dianaktirikan, dan Dishub bukan cuma teledor tapi juga tidak mampu mensejahterakan kami driver online Kabupaten Karawang,” katanya.

“Misal tidak diterima tuntutannya, kemungkinan besar kita akan konvoi dan mengerahkan ribuan anggota,” tambahnya.

Ia menerangkan, perbandingan tarif saat ini berada dikisaran 35 persen dibanding Bekasi dan Jakarta. Ratusan aksi masa tersebut akan terus menunggu sampai terjadi audiensi dengan instansi terkait.

“Kami diberi tahu Kadishub sedang di Bandung, padahal 4 hari sebelum aksi masa kita sudah melayangkan surat. Kalo bicara tentang kepentingan, saya yakin tidak ada yang lebih penting dibandingkan kepentingan rakyatnya,” pungkasnya.

Hingga berita ini dimuat, massa aksi masih bertahan di Gedung Pemda 2 Karawang. Sementara perwakilan Dishub Karawang belum ada yang menemui massa aksi (*)

Karawang Info Rekomendasi Redaksi

Karawang Info Terkini

© Copyright 2023 Karawang Info Grup Pelita Karawang | All Right Reserved