-->

Minggu

Polres Pertegas PKD di Karawang Harus Netral Dalam Pemilu 2024

Polres Pertegas PKD di Karawang Harus Netral Dalam Pemilu 2024

 Guna meningkatkan kapasitas Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Panwascam kecamatan setempat menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) yang dilaksanakan, Minggu (26/11) di Aula Desa Pasirawi Rawamerta.

Foto : Bimtek di Rawamerta


Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua Panwascam Kecamatan Rawamerta, Ahmad Fariji didampingi oleh anggotanya, Ketua PPK Rawamerta Fuad Zaenal ST dan kapolsek Rawamerta diwakili Kanit Intelkam Bripka Hari Santoso,SH. Bimtek yang diikuti oleh para Pengawasan Kelurahan/Desa (PKD)

“Kita harus melakukan proses pengawasan sesuai dengan tugas dan wewenang. Karena setiap tahapan Pemilu sangat penting dan harus diawasi sesuai dengan regulasi yang berlaku,”kata Ahmad Fariji.

“Mari kita tetap jaga kekompakan dan terlebih jaga integritas Panwas Kecamatan Rawamerta” , ungkapnya.

Dalam pesannya, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis SH yang disampaikan oleh Kanit Intelkam Polsek setempat mengatakan dalam pelaksanaan tugasnya Pawascam dan PKD harus bersikap netral sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 di Kecamatan Rawamerta berjalan aman, damai, sejuk dan kondusif.

“Kami sarankan agar PKD selalu berkoordinasi dengan perangkat pemilu yang lain juga seperti Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat. Petugas PKD harus netral tidak memihak. Petugas PKD harus mau belajar agar mengerti tugasnya. Bila ditemukan indikasi pelanggaran/pidana pemilu harus punya bukti yang cukup dan segera dikordinasikan dan dilaporkan Panwascam untuk ditindak lanjuti," ujar Kanit Intelkam Polsek Rawamerta (*)

Karawang Info Rekomendasi Redaksi

Karawang Info Terkini

© Copyright 2023 Karawang Info Grup Pelita Karawang | All Right Reserved