-->

Kamis

Pemkab Karawang Siapkan Sejak Jelang Pergantian Musim

Pemkab Karawang Siapkan Sejak Jelang Pergantian Musim

 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang menggelar Rapat Koordinasi Siaga Bencana Hidrometereologi Banjir dan Tanah Longsor Tahun 2023-2024 bertempat di Lantai III Gedung Singaperbangsa, Karawang, Kamis (23/11/2023).



Rapat Koordinasi tersebut dihadiri langsung oleh stakeholder terkait diantaranya Plt. Asisten Administrasi Umum Setda Karawang Bambang Susetyo, Kepala Bappeda Karawang Dindin Rachmadhy, unsur instansi vertical, perwakilan OPD, Kecamatan, serta komunitas relawan kemanusiaan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Mahpudin menyebutkan, adapun tujuan rakor ini merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dalam menghadapi potensi ancaman bencana hidrometereologi seperti curah hujan ekstrim, angin kencang, banjir, dan pergerakan tanah.

"Karena memang di karawang ini seperti perkiraan BMKG, ini masih rendah ke menengah (curah hujan), kalau dilihat lagi mungkin akan menengah ke tingginya sekitar bulan Februari 2024"ucapnya.

"Tetapi dari awal kita mengharapkan semua teman-teman dari dinas, intansi terkait berdasarkan kewenangannya masing-masing, tentu kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi kebencanaan itu"ujar Mahpudin menambahkan.

Kadarisman PMI Kabupaten Karawang


Lebih lanjut Mahpudin menghimbau, kepada seluruh elemen masyarakat untuk melakukan antisipasi dalam menghadapi potensi-potensi kebencanaan. Sehingga ketika masayarakat mengetahui hal-hal yang berpotensi menjadi bencana dapat segera melaporkan kepada petugas atau aparat setenpat.

"Sehingga dari sedini mungkin kita semua berupaya untuk mengantisipasi itu semua, sehingga apabila ada terjadi kejadian seperti itu, segera lapor kepada petugas aparat setempat yang terdekat, sehingga apa yang harus kita lakukan bisa secepat mungkin kita lakukan"pungkasnya. (*)

Karawang Info Rekomendasi Redaksi

Karawang Info Terkini

© Copyright 2023 Karawang Info Grup Pelita Karawang | All Right Reserved