-->

Selasa

Jelang Pemilu 2024 Polres Karawang Ajak Masyarakat Tetap Menjaga Kerukunan Umat

Jelang Pemilu 2024 Polres Karawang Ajak Masyarakat Tetap Menjaga Kerukunan Umat

 Salah satu agenda dari Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono , pada hari Rabu, (29/11/ 23), adalah menghadiri acara keagamaan bareng Majelis BKMM DMI Kabupten dan kali ini mengambil lokasi di Mesjid Al -Jihad yang berada di Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat, Karawang.

Foto : Kapolres saat berikan sambutan di tengah-tengah kaum ibu majlis BKMM DMI Kabupaten Karawang

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Ketua MUI Kabupaten, Kasat Binmas Polres, Ketua BKMM DMI dan Ketua Yayasan Darul Hakim dan para pengurus DKM Mesjidi Al-Jihad.

Acara keagamaan tersebut di hadiri lebih dari 600 orang kaum ibu pengajian (Majelis BKMM DMI,red).

Kapolres Karawang diwakili oleh AKP Iis Puspita Kasatbinmas Polres mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan pengajian yang terselenggarakan. Dan pihaknya sangat sukai kegiatan yang berintikan talobul ilmi bagi para muslimah.

Namun tentunya jelang Pemilu 2024 ,sambung Kasatbinmas menghimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga kerukunan umat ditengah pesta-poranya demokrasi lima tahunan.

Saya bersyukur sekali sampai saat ini keadaan Kabupaten Karawang sangat kondusif dan terkendali. Ini berarti strategi dari aparat termasuk dari Polri dalam memelihara ketentraman cukup berhasil dan harus dilanjutkan karena ini sangat dibutuhkan apalagi pada saat sekarang sudah masuk tahun politik.

Iis  juga berharap tidak hanya untuk anggota Majelis BKMM DMI namun seluruh masyarakat Karawang bisa menjaga ketentraman, persatuan dan kesatuan jelang pesta demokrasi.

Kami pun dari Polres meminta kesungguhan untuk dukungan dan kerja samanya dari masyarakat Karawang agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam pelaksanaan pemilu 2024 hingga berjalan aman dan damai.

Kasatbinmas pun menyerukan kepada masyarakat Karawang terutama umat Islam agar menikmati suasana pemilu ini dengan riang gembira tanpa cela atau fitnah termasuk jauhi hoaks. 

Bahkan ia berharap tidak ada isu primordialisme dan rasial apalagi membawa-bawa politik identitas atau sejenisnya.

Dikatakannya, apa yang di gagas agar pemilu 2024 berjalan aman dan damai harus didukung. 

Kita mencari pemimpin yang baik dengan cara-cara yang baik. Kami meminta kepada umat Islam di Karawang untuk mendoakan, semoga pemimpin yang yang dipilih dan terpilih nanti mampu menjalankan roda kepemipinan bangsa,” pungkas Iis Puspita, menegaskan(*)

Karawang Info Rekomendasi Redaksi

Karawang Info Terkini

© Copyright 2023 Karawang Info Grup Pelita Karawang | All Right Reserved