-->

Kamis

Cegah Stunting, PLT Bupati Karawang Serukan Masyarakat Gemar Makan Ikan

Cegah Stunting, PLT Bupati Karawang Serukan Masyarakat Gemar Makan Ikan

 Hari Ikan Nasional jatuh pada Kamis, (30/11/2023), Plt Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mengajak masyarakat Karawang gemar makan ikan tongkol. Hal tersebut penting guna mencegah stunting.

Foto : Ilustrasi

Dalam sambutannya, Plt Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menyebut bahwa cara paling ampuh mencegah stunting di Karawang adalah dengan banyak memakan ikan.

"Kandungan omega di dalam ikan itu sangat tinggi, bahkan saya pernah mendengar pernyataan profesor Nestle, kandungan omega ikan terbaik itu adalah ikan tongkol," Ujarnya.

Kandungan omega di dalam ikan itu sangat tinggi, bahkan saya pernah mendengar pernyataan profesor Nestle, kandungan omega ikan terbaik itu adalah ikan tongkol," Ujarnya.

Lebih lanjut Aep menjelaskan bahwa mayoritas penderita stunting di Karawang berasal dari wilayah perkotaan, sementara masyarakat wilayah pesisir Karawang Jarang menderita stunting.

"Orang pesisir kita itu jarang yang kena stunting, alasannya karena mereka sering makan ikan, sementara orang wilayah perkotaan kebanyakan malas makan ikan, mereka lebih sering makan makanan siap saji," Bebernya. (Red)

Karawang Info Rekomendasi Redaksi

Karawang Info Terkini

© Copyright 2023 Karawang Info Grup Pelita Karawang | All Right Reserved