-->

Kamis

Beragam Program Strategis Dibahas pada Muskernas PP Persis

Beragam Program Strategis Dibahas pada Muskernas PP Persis

 Pimpinan Pusat Persatuan  Islam (PP Persis) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) kedua di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung pada Jumat (24/11/2023) hingga Ahad (26/11/2023).

Beragam Program Strategis Dibahas pada Muskernas PP Persis

Musyawarah Kerja Nasional kedua PP Persis itu mengangkat tema "Peran Dakwah Pada Abad Kedua Persatuan Islam Menuju Kejayaan Bangsa dan Peradaban Dunia"

Muskernas dibuka langsung oleh Ketua Umum PP Persis Ustaz Dr. Jeje Zaenudin dan dihadiri oleh Majelis Penasehat, seluruh Tasykil PP Persis, para Ketua Bagian Otonom, Persistri, Pemuda, Pemudi, Hima, Himi, IPP serta Ippi, Lemabag Dewan dan para Ketua PW Persis se Indonesia

Ketua Panitia Muskernas 2 PP Persis, Ustaz Dr. Haris Muslim mejelaskan, Muskernas ke 2 ini di awali dengan Seminar Internasional dengan tema "Contemporary Religious Strategic Issues and The Role of Civil Moslems; To Build a Peacefull and Just World Civilization" dengan pemateri Wakil Ketua Umum PP Persis Prof. Atif Latipulhayat, Ph.D, Kaprodi Program S3 Studi Islam Universiti Muhammadiyah Malaysia, Prof. Sohirin M Sholihin, Ph.D, Associate Professor Hubungan Internasional dan Ilmu Politik; Direktur CURA: Institut Kebudayaan, Agama, dan Urusan Dunia Boston University, USA Jeremy Menchik, Ph.D, Director of Center for Islam and Global Challenges M Al Marakeby, Ph.D, dan Intelektual Muslim Indonesia Yudi Latief, Ph.D. 

Seminar ini digelar pada Sabtu, 18 November 2023 di Hotel Grand Pasundan Convention Hotel

Adapun Seminar Nasionalnya dengan tema "Refleksi 100 Tahun Perjuangan Persatuan Islam 1923 - 2023" dan akan diisi oleh pemateri Ketua Umum PP Persis Ustaz Dr. Jeje Zaemudin, Guru Besar UIN Jakarta Prof. Dr Dede Rosyada, Chaidar S Bamualim MA. Ph.D, dan Ketua MUI Pusat Prof Sudarnoto Abdul Hakim akan digelar sesudah pembukaan” kata Ustaz Dr. Haris Muslim ketika dimintai keterangannya, Jumat (24/11/2023).

Ustaz Dr. Haris juga menjelaskan agenda utama Muskernas 2, evaluasi program jihad selama satu tahun lalu.

Selain mengkonsolidasi gerakan jihad, Muskernas juga akan mengintroduksi beberapa isu strategis yang menjadi perhatian serius dan merancang program-program PP Persatuan Islam satu tahun mendatang.

“Isu-isu yang akan dibahas adalah isu hangat di dalam negeri dan isu luar neger,” tambah Ustaz Dr. Haris.

Selain itu, Muskernas akan merancang program strategis tahun kedua. Hal ini sebagai penerjemah amanah Muktamar yang menjadi program tahunan.

Terkahir, Muskernas juga sebagai ajang silaturahmi PP Persis, tasykil PP Persis dengan seluruh Bagian Otonom dan Ketua PW Persis se Indonesia.

“Diakhir acara pembukaan, PP Persis juga akan menggelar konfrensi pers,” pungkas Ustaz Dr. Haris.(*)

Karawang Info Rekomendasi Redaksi

Karawang Info Terkini

© Copyright 2023 Karawang Info Grup Pelita Karawang | All Right Reserved