-->

Minggu

Bawaslu - Polres Karawang Ingatkan Potensi Perpecahan dan Hoax Jelang Pemilu

Bawaslu - Polres Karawang Ingatkan Potensi Perpecahan dan Hoax Jelang Pemilu

 Menjelang dimulainya kampanye terbuka Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karawang menggelar Apel Siaga Pengawasan Kampanye di Lapangan Karang Pawitan dengan mengangkat tema "Menciptakan Pemilu Damai dan Berkualitas" pada Senin 27 November 2023.

Foto : Apel Siaga, Bawaslu dan Polres Karawang Ingatkan Potensi Perpecahan dan Hoax Jelang Pemilu


Acara tersebut dihadiri oleh 401 anggota Bawaslu serta beberapa elemen, termasuk Komisi Pengawasan Pemilu (KPU) dan Forkopimda.

Dalam sambutannya, Kabag Ops Polres Karawang, Kompol Ryan, menyatakan bahwa menjelang kampanye seharusnya menjadi ajang bagi kontestan pemilu untuk menyampaikan visi dan misi mereka. 
Pihak kepolisian memberikan pesan kepada peserta kontestan untuk bersaing dalam kebaikan demi mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Kompol Ryan menegaskan pentingnya menghindari konflik dan perpecahan, terutama terkait dengan berita hoaks yang sering muncul selama tahapan pemilu.

Ketua Bawaslu Karawang, Engkus Kusnadi, menyampaikan tiga poin yang harus diawasi selama masa kampanye, yaitu politik uang, SARA, dan hoaks.
Apel siaga ini dianggap sebagai persiapan untuk menghadapi masa kampanye yang akan berlangsung dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Engkus menekankan bahwa Bawaslu akan memastikan tahapan kampanye berjalan aman, lancar, dan damai. Pengawasan akan difokuskan pada pencegahan politik uang, politisasi SARA, dan penyebaran hoaks.

Foto : Apel Siaga, Bawaslu dan Polres Karawang Ingatkan Potensi Perpecahan dan Hoax Jelang Pemilu

Ia berharap Pemilu 2024 dapat menghasilkan pemimpin berkualitas dan proses demokrasi yang adil, serta memperkuat nilai-nilai kebangsaan.

Dengan Apel Siaga ini, Bawaslu berharap dapat menciptakan pengawasan berkualitas dan berkeadilan, memberikan kepercayaan pada masyarakat, dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara. (Rd)

Karawang Info Rekomendasi Redaksi

Karawang Info Terkini

© Copyright 2023 Karawang Info Grup Pelita Karawang | All Right Reserved