-->

Jumat

50 Seniman dan Budayawan Karawang Terima Apresiasi Pemerintah Daerah

50 Seniman dan Budayawan Karawang Terima Apresiasi Pemerintah Daerah

 Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menggelar acara penghargaan dan sertifikasi profesi bagi 50 seniman dan budayawan asli Karawang.

50 Seniman dan Budayawan Karawang Terima Apresiasi Pemkab


Kegiatan yang berlangsung di Aula Alam Sari pada Jumat 24 November 2023 ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para seniman dan budayawan yang telah melalui serangkaian verifikasi.
50 Seniman dan Budayawan Karawang Terima Apresiasi Pemkab

Plt Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, didampingi oleh Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Pembangunan dan Perekonomian, serta sejumlah kepala OPD, secara langsung memberikan penghargaan kepada para penerima. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pendorong untuk meningkatkan motivasi berkarya, serta memberikan kontribusi besar dalam peningkatan produktivitas di bidang kebudayaan.
50 Seniman dan Budayawan Karawang Terima Apresiasi Pemkab

Dalam sambutannya, Plt Bupati Karawang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kali kedua dilaksanakan, setelah sebelumnya 20 seniman dan budayawan telah menerima penghargaan.

"Alhamdulillah, ini merupakan tahun kedua pemerintah memberikan apresiasi kepada seniman dan budayawan Karawang, dan rencananya akan terus dilanjutkan pada tahun 2024," ujarnya.
Foto Kasatbinmas AKP Iis Puspita

Selain penghargaan, acara ini juga mencakup pemberian sertifikasi profesi kepada seniman skema penari. Sebanyak 2.400 pekerja seni beserta keluarganya juga menerima simbolisasi kartu BPJS Kesehatan sebagai bentuk dukungan kepada para pelaku seni.

Plt Bupati Karawang mengucapkan selamat kepada seluruh seniman dan budayawan yang menerima penghargaan. Ia juga menekankan pentingnya sinergitas, kerjasama, dan kolaborasi di antara mereka untuk membangun Kabupaten Karawang ke arah yang lebih baik.

"Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada seluruh seniman dan budayawan yang telah menerima penghargaan. Kesinergian dan kerjasama harus terus dibangun untuk Kabupaten Karawang," tutupnya.
Foto : Bocil bawakan lagu Hyme Karawang

Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan yang mendukung bagi seniman dan budayawan lokal untuk terus berkarya dan berinovasi.

AKP Iis Puspita Kasat Binmas yang turut hadiri mewakili Kapolres Karawang sangat angkat jempol dengan acara tersebut, Ini adalah langkah maju dari pemerintah daerah hingga karya dan kekaryaan para seniman terhargai secara pantas bahkan mereka sangat layak mendapatkannya, ujarnya.

Iis Puspita pun akui merasa terkagum-kagum saat melihat bocil pentas dan menyanyikan lagu Hyme Karawang.

Ia tegaskan, sangat terasakan gelora semangat juang dari lagu Hyme Karawang dan itu jelas salah satu karya dari seniman yang tak bisa dinilai dengan sejumlah uang, pungkasnya. (Rd)

Karawang Info Rekomendasi Redaksi

Karawang Info Terkini

© Copyright 2023 Karawang Info Grup Pelita Karawang | All Right Reserved