Selain KPM PKh, Penerima BST Juga Bakal di Guyur 10 Kilogram Beras Bulan ini -->

Selain KPM PKh, Penerima BST Juga Bakal di Guyur 10 Kilogram Beras Bulan ini

KABAR KARAWANG
Senin

Selain KPM dari Program Keluarga Harapan (PKh), penerima BST Kemensos bulan Juli ini akan mendapat tambahan bantuan beras masing-masing 10 Kilogram. Para penerima BST Kemensos ini, bisa mendapatkan beras tersebut, bukan di Kantor Pos lazimnya stimulan nominal uang Rp300 ribu, tetapi akan terdistribusi lewat komunitas yang diatur tersendiri untuk mencegah kerumunan di masa pandemi.


"Alhamdulillah sebanyak 160.207 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan bantuan beras 10 Kg/KPM. Distribusi langsung diantar oleh jasa transporter didampingi oleh aparat desa, agar sesuai dengan alamat tujuan. "Kata Wakil Bupati Aep Saepulloh, Senin (19/7).

Aep berharap sebanyak 160.207 paket beras ini bisa tersalurkan dalam kurun waktu 20 hari. Semoga saja, harapnya bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat karawang ditengah masa pendemi covid-19. "Semoga masyarakat karawang selalu dalam keadaan sehat, dan kita senantiasa selalu menjalankan protokol kesehatan, " Ungkapnya.

Ketua Forum TKSK Karawang Leo Fitriana mengatakan, yang mendapatkan beras tersebut yaitu penerima program PKH dan juga BST Kemensos yang biasa cair di Kantor Pos. Namun, tambahan beras 10 Kilogram ini, hanya di guyur pada bulan ini saja. "Sementara pendistribusiannya sendiri dilakukan via komunitas setingkat RT/RW, maksimal pemerintahan desa, " Pungkasnya. (Rd)

X
X
close