Penting Dibaca! Karena Pemkab Karawang Pun Libatkan Mahasiswa UNSIKA -->

Penting Dibaca! Karena Pemkab Karawang Pun Libatkan Mahasiswa UNSIKA

KABAR KARAWANG
Jumat

Genjot target vaksinasi di Karawang, Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang Siapkan 100 mahasiswa kesehatannya.


Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Ruslan Wahyudin mengatakan UNSIKA menargetkan 100 mahasiswa kesehatannya menjadi vaksinator sebagai upaya membantu Pemkab Karawang dalam pencapaian target vaksinasi.

"Sebelumnya memang sudah ada rapat koordinasi dengan Bupati, agar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan swasta (PTS) bisa membantu program vaksinasi, dengan menyiapkan mahasiswa kesehatan, kalau UNSIKA sendiri target 100 mahasiswa," ungkapnya saat diwawancarai melalui aplikasi WhatsApp, Jumay(2/7/2021).

Dijelaskannya, para mahasiswa kesehatan yang menjadi vaksinator tentunya, telah memiliki keahlian dalam penanganan, juga telah disertifikasi.

"Tentunya mahasiswa yang sudah memiliki keahlian dalam menangani pasien, pemakaian alat kesehatan, dan juga sudah divaksin, dan memiliki sertifikasi terlebih dahulu," katanya.

Lanjutnya, mahasiswa yang menjadi vaksinator juga harus memiliki surat izin dari orang tua.

"Dan syarat utamanya juga, harus sehat, dan memiliki surat izin dari orang tuanya," akuinya.

Ia pun mengungkapkan, para mahasiswa yang menjadi vaksinator nantinya akan diberikan insentif oleh Pemkab Karawang.

"Nanti ada insentif yang telah dijanjikan Pemkab, namun besarannya belum saya ketahui, mekanisme, pemberiannya rencananya, ditransfer langsung rekening yang bersangkutan," tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengungkapkan dari total target 1.534.500 vaksinasi di Karawang, hingga saat ini baru mencapai 25 persen atau 400.000. Ia juga tengah menggenjot program vaksinasi, dengan membuat banyak tempat vaksinasi, serta menambah relawan vaksinator.

"Jadi kami sudah koordinasi dengan semua pihak, agar menyiapkan banyak tempat vaksinasi, dan menambah relawan vaksinator, dengan mengajak setiap mahasiswa kesehatan di perguruan tinggi negeri, dan swasta untuk menjadi vaksinator," tandasnya usai menghadiri peluncuran aplikasi Karawang Tangguh, dan Command Center Polres Karawang, di Mapolres Karawang.***rre

X
X
close