Kades di Cilamaya Curhat Kurang APD, Wabup : Besok Kita Kirim ! -->

Kades di Cilamaya Curhat Kurang APD, Wabup : Besok Kita Kirim !

KABAR KARAWANG
Jumat

Disela-sela kunjungan dalam rangka distribusi sembako bagi warga positif Covid_19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah, Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh menerima curhatan sejumlah Kepala Desa soal kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) seperti baju hazmat saat masyarakat terpapar meninggal dunia. Meskipun sebagian teranggarkan lewat Dana Desa, namun volume masyarakat yang meninggal dunia akibat Covid_19 di Cilamaya Wetan, membuat para kades kewalahan menyetok APD bagi tim pemulasaraan jenazah hingga harus merogoh kantong pribadinya. 

"Tolong lah pak, kami ini kekurangan baju hazmat atau APD itu, sehari warga kami yang meninggal beberapa hari yang lalu sampai 7 orang, semuanya akibat Covid_19, sementara stok baju hazmat terbatas di desa bagi tim pemulasara, kalaupun harus beli mendadak jauh aksesnya dan mahal, bahkan kadang gak dapat, " Keluh Kades Sukatani Masrukin, Jumat (23/7).

Menyikapi itu, Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh mengaku prihatin, dan memastikan ketersediaan APD bagi para kades di Cilamaya Wetan dengan total 120 Pcs lengkap dengan masker dan sarung tangannya. Dirinya kontak langsung Kepala BPBD untuk segera menurunkan APD tersebut besok Sabtu (24/7) ke Cilamaya Wetan dan di koordinir oleh Ketua Ikatan Kepala Desanya (IKD). "Saya suruh staff saya kontak kepala BPBD, pokoknya besok sudah bisa diambil, walaupun hari Sabtu ini saya kira perlu segera," Tutupnya. (Rd)

X
X
close