Ina Illahi, Karawang Berduka 6 Tenaga Kesehatan Telah Berpulang Akibat Terpapar Virus Corona -->

Ina Illahi, Karawang Berduka 6 Tenaga Kesehatan Telah Berpulang Akibat Terpapar Virus Corona

KABAR KARAWANG
Jumat

Kabupaten Karawang merupakan salah satu daerah di Tanah Air yang di masukan ke dalam daftar pelaksanaan PPKM Darurat yang mulai diberlakukan pada hari ini, Sabtu,(3/7/2021).

Perkara masuknya Kabupaten Karawang ke dalam PPKM Darurat sangat layak dan pantas, semoga pada akhirnya bisa meredam total masif dan aktifnya virus Corona yang setiap harinya memberikan dampak buruk dan membuat banyak terpuruknya masyarakat di Kota Pangkal Perjuangan.

Setiap hari angka terkonpirmasi makin banyak, bahkan kematian pun selalu ada dengan jumlah puluhan setiap harinya selama bulan Juni 2021,(3/7/2021).

Kabupaten Karawang secara umum berulang kali masuk zona merah Corona yang kemudian di bulan Juni kemarin angka terpaparnya melampaui dugaan banyak pihak.  Tingginya angka terpapar didugakan kuat akibat klaster keluarga yang merambah industri dan saat ini terjadi klaster perkantoran dan penularan antar warga atau anggota keluarga atau teman sejawat.

Menurut cacatan BKPSDM Karawang sampai dengan tanggal 3 Juli 2021, sudah 6 orang nakes nyawanya melayang akibat terpapar virus Corona (4 perempuan dan 2 pria,red), sebelumnya sudah terpublikasikan untuk nakes yang positip terinfeksi sebanyak 440 orang ( masih bertambah,red). Angka terpapar tersebut bersumber dari nakes atau tenaga kesehatan asal Dinkes Kabupaten, RSUD Karawang dan Puskesmas plus PONED.

Berdasarkan data yang dihimpun Redaksi untuk kasus Corona di Karawang pertanggal 2 Juli 2021, lagi terjadi rekor tertinggi terpapar virus Corona selama ada pandemi yakni sebanyak 626 orang terpapar dalam sehari, angka kesembuhan sebanyak 342 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 19 orang, satu di antaranya merupakan tenaga nakes di Kabupaten Karawang.


Data lengkap kasus corona bisa dilihat di gambar diatas.! (Red).

X
X
close