Astagfirullah, Ini Penting Dibaca Warga Karawang Untuk Perkembangan Terkini Kasus Covid-19 -->

Astagfirullah, Ini Penting Dibaca Warga Karawang Untuk Perkembangan Terkini Kasus Covid-19

KABAR KARAWANG
Kamis

Kasus Covid-19 di Indonesia masih terus mengalami peningkatan bahkan terus mencetak rekor terbaru. Kemarin pada Rabu (8/7/2021), termasuk terciptakan rekor baru di Kabupaten Karawang selama pandemi.

Bupati Cellica himbau masyarakat Karawang untuk bersabar dan tawakal juga patuhi aturan - peraturan PPKM Darurat dengan utamakan Prokes di dalam atau diluar rumah

Kemenkes kemarin mencatatkan mencetak rekor penambahan kasus Covid-19 sebanyak 34 ribu kasus dalam sehari. Jumlah ini bahkan menjadi kasus baru yang tertinggi di dunia pada hari kemarin, mengalahkan Rusia yang mencetak 23 ribu kasus.

Kementerian Kesehatan mencatat lagi pada Kamis (8/7/2021) penambahan pasien baru Covid-19 hingga pukul 12:00 WIB sebanyak 38.391 orang. 

Penambahan ini kembali menembus rekor kasus baru Covid-19 setelah kemarin. Dengan begitu total kasus Covid-19 di Indonesia sebanyak 2.417.788 orang.
Bupati Cellica Nurrachadiana ajak masyarakat patuh Prokes dan taat peraturan PPKM Darurat.

Lalu secara khusus di Kabupaten Karawang juga terjadi rekor baru dalam capaian angka terpapar virus Corona per tanggal 8 Juli, Pemkab Karawang melalui dinas terkait mencatat yakni penambahan kasus terpapar virus Corona sebanyak 1.106 orang dan menjadi total selama pandemi sebanyak 31.333 orang dengan total kontak erat sebanyak 34.915 orang.

Dari 31.333 orang terpapar virus tercatatkan angka kesembuhan mencapai 24.495 orang atau bertambah pada hari ini sebanyak 445 orang.(8/7/2021).

Lalu untuk warga yang terpapar dan masih menjalani perawatan medis tercatat sebanyak 1.047 orang atau bertambah 41 orang.


Bupati Karawang Berdoa semoga Pandemi Covid segera berlalu..Amin Al Fatiah.

Kemudian warga Karawang yang terpapar virus Corona dengan menjalani isolasi mandiri sebanyak 4.684 orang atau bertambah pada hari ini sebanyak 589 orang.

Selanjutnya untuk total angka suspek tercatat sebanyak 8.492 orang dengan total probabel sebanyak 87 orang, Kemudin untuk terdampak terburuk berujung meninggal dunia tercatat sebanyak 1.107 orang.(8/7/2021).

Seara terpisah Polres Kabupaten Karawang juga mengabarkan telah memaksimalkan pengawasan harga obat di sejumlah apotek wilayah hukum Karawang, menyusul ada informasi masyarakat mengenai kenaikan harga obat.

Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Aji Setiaji, di Karawang, Kamis (8/7), mengatakan, mereka sudah mengerakan personel Tim Khusus Satuan Narkoba Polres Karawang untuk memantau secara langsung.

Pemantauan dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga obat hingga di atas harga eceran tertinggi (HET) selama masa pandemi COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatas Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. "Petugas sudah turun ke lapangan untuk memantau langsung. Sedikitnya ada 15 apotek di Karawang yang sudah didatangi," katanya.

Ia mengatakan, dari informasi dan keterangan yang dihimpun, harga berbagai jenis obat masih relatif normal. Meski terjadi kenaikan, itu dianggap tidak signifikan kenaikannya.

Pengecekan harga obat itu sendiri dilakukan sesuai dengan Kemenkes tentang HET obat-obatan di masa pandemi Covid-19 berikut dengan penerapan PPKM Darurat. "Kami mengimbau para penjual obat di apotek-apotek agar tidak menjual di atas HET. Bagi masyarakat yang mengetahui penjualan obat di atas HET, silakan laporkan, kami akan tindak secara hukum," katanya.***red

X
X
close