Waspada Bertambah Banyak Untuk Terkonpirmasi Positip Covid-19 di Kabupaten Karawang -->

Waspada Bertambah Banyak Untuk Terkonpirmasi Positip Covid-19 di Kabupaten Karawang

KABAR KARAWANG
Minggu

Lagi pemerintah daerah kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Kesehatan setempat mengeluarkan data penyebaran virus Covid-19 untuk per tanggal 13 Juni 20201 sampai jam 12.00 siang.
Penjemputan Pasein Corona

Dalam rilis Dinkes Kabupaten Karawang dituliskan untuk angka yang terkonpirmasi berjumlah 135 kasus atau orang yang terinfeksi virus Corona. Sedangkan diketuhui pada hari kemarin, 12 Juni untuk yang terkonpirmasi positip sebanyak 203 orang.

Lebih lengkapnya silakan lihat gambar dibawah ini!
Data per 13 Juni 2021

Kasus Meningkat, Tingkat Keterisian Bed Covid-19 Capai 83,04 Persen

Sebelumnya Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK menyampaikan kasus harian penyebaran virus corona di Karawang meningkat.

Baru-baru ini, kembali ditemukan klaster industri di salah satu perusahaan di wilayah Karawang. Fitra memaparkan, dari 141 karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut, 60 karyawan positif Covid-19. Dari 60 karyawan yang positif itu, semuanya menjalani isolasi mandiri.

"Tidak ada yang dirawat. Mereka isolasi mandiri dengan dipantau oleh petugas satgas setempat. Dan untuk keperluan obat-obatan dikirim dari Puskesmas," kata Fitra yang merupakan Plt.Dirut RSUD Kabupaten Karawang.(12/6/2021).

Untuk mengantisipasi semakin menyebarnya Covid-19, keluarga yang kontak erat sudah ditracing oleh petugas Puskesmas setempat dengan melakukan pengambilan sampel antigen.

Sementara, tingkat keterisian bed di Rumah Sakit untuk pasien Covid-19 mencapai 83.04 persen, dengan rincian 911 bed terisi dari 1.097 bed yang disediakan oleh pemerintah. Fitra mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RS terkait ketersediaan bed.
Data per 12 Juni 2021

"Kita sudah antisipasi adanya lonjakan pasien. Jika terus terjadi lonjakan, Pemkab berencana kembali menggunakan hotel untuk isolasi sebanyak 200 bed. Kita juga berlakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari satgas setempat. Kami imbau agar masyarakat benar-benar patuh untuk tidak berkerumun," ujarnya.***at

X
X
close