Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan Datangi Kantor Pemkab Karawang, Ini Tujuannya -->

Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan Datangi Kantor Pemkab Karawang, Ini Tujuannya

KABAR KARAWANG
Kamis

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melaksanakan Kunjungan Kerja dan Penandatanganan MoU di Kabupaten Karawang, Kamis (17/6/2021) pagi. Kehadiran Walikota Bengkulu beserta rombongan diterima langsung Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.
Seperti pada umumnya di setiap kunker, kedua daerah saling memaparkan sejumlah program unggulanya. Pemkot Bengkulu menyatakan semua program-programnya bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang religius dan bahagia. Hal itu diungkapkan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan.

"Kami setiap menerima tamu maupun bertamu ke daerah lain selalu mencari informasi terkait program-program yang ada agar kita bisa bertukar program. Kami yakin banyak program-program yang bagus yang bisa kami adopsi juga dari Kabupaten Karawang. Sebaliknya, program kami juga dapat diadopsi,” kata Helmi memulai sambutanya.

Helmi meneruskan, ada juga program Akta Kematian Antar Alamat dan takziah keliling, KTP antar alamat bagi yang berusia 17 tahun, menafkahi janda miskin, mobil dinas Alphard walikota untuk mengantar pengantin dan lain-lainnya.

“Ke depan kita akan buat program menyerahkan buku nikah, KK dan KTP baru setiap ada warga yang menikah. Tentu saja bekerjasama dengan Kemenag. Insya Allah masyarakat bahagia karena visi-misi kami menghadirkan kebahagiaan ditengah masyarakat,” ujar Helmy.

Sementara Bupati Cellica mengatakan Kabupaten Karawang selain dikenal dengan pertanianya, juga merupakan daerah industri dan pariwisata.

Dalam bidang pertanian, para petani memproduksi sekitar 1,3 juta ton beras per tahun melebihi angka kebutuhan beras di karawang yaitu 800 ribu ton.

"Sektor pertanian ini diharapkan dapat menyokong ekonomi masyarakat di Karawang. Selain itu, ada juga bantuan dari pemerintah yang berupa bantuan traktor, asuransi pemerintah, dan juga menghapus pembayaran pajak atau pbb bagi para petani lokal," papar Bupati.

Dalam bidang pendidikan, pemerintah membentuk program beasiswa Karawang Cerdas untuk anak-anak sekolah SMA/SMK dan mahasiswa yang berdomisili Karawang.***dy

X
X
close