Wabup Karawang Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di PT. Pindodeli 2 -->

Wabup Karawang Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di PT. Pindodeli 2

KABAR KARAWANG
Jumat

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh  memantau langsung pelaksanaan vaksinasi gotong-royong COVID-19 untuk karyawan di PT. Pindodeli 2 di Kecamatan Ciampel, Rabu (2/6/2021) pagi. Vaksinasi gotong royong ini, dalam rangka mempercepat dan mengakselerasi pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

“Ini merupakan program dari Presiden Joko Widodo yang kami dukung penuh. Semoga dengan vaksinasi gotong-royong ini dan juga vaksin yang diberikan oleh pemerintah bisa mempercepat proses pemberian vaksin kepada masyarakat,” kata Wabup Aep.

Menurutnya yang paling penting, dengan mempercepat proses pemberian vaksinasi herd immunity bisa segera terbentuk. Hal ini akan bisa mempercepat penanganan pandemi ini secara bertahap dan berakhir di tahun depan.

Untuk pelaksanaan vaksinasi gotong-royong di Kab Karawang, lanjut Wabup, sebelumya telah dilaksakan di dua perusahaan yaitu PT. HM. Sampoerna dan Asahimas. Wabup berharap perusahaan laim agar melakukan vaksin gotong royong mendaftarkan perusahaannya masing-masing untuk ambil bagian.

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga berpesan kepada seluruh karyawan yang telah divaksin agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M meskipun sudah divaksin kita tetap harus waspada terhadap penularan virus Covid-19.

Protokol kesehatan itu meliputi mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan yang tak kalah penting adalah dengan membatasi mobilitas.

Sementara itu, Adil Teguh selaku Deputi Manajer Pindo Deli Pulp and Paper Mills mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Karawang.  Pihaknya akan melaksanakan suntik vaksin sebanyak tiga kali dalam satu bulan.

"Hari ini kepada 600 karyawan. Dalam sebulan kita akan adakan tiga kali pemberian vaksin. Untuk tahap berikutnya menyusul karena jumlah karyawan kami ada lebih dari 5000 orang," ucap Adil Teguh.


Adil Teguh berharap dengan vaksinasi ini bisa meningkatkan produktivitas karyawan, juga akan tercipta kekebalan komunitas yang pada akhirnya akan menurunkan paparan atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19.***ts

X
X
close