Selain Polisi Diminta Cepat Tangkap Semua Pelaku, Pemerintah Daerah Wajib Hadir Dalam Pemberesan Kasus Malam Minggu -->

Selain Polisi Diminta Cepat Tangkap Semua Pelaku, Pemerintah Daerah Wajib Hadir Dalam Pemberesan Kasus Malam Minggu

KABAR KARAWANG
Minggu

Aksi nekat dan brutalnya dari geng motor di Karawang yang melakukan penyerangan dengan membabi-buta, pada Sabtu malam (13/6/2021),sudah dapat diduga ada hal yang tak beres hingga memicu perkara dan mereka ingin selesaikan dengan cara sepihak.(ala premanisme,red).

Setelah menyerang gedung NKRI yang menjadi Sekretariat Laskar NKRI di Karawang Timur, geng motor lalu menyerang permukiman warga di Perumahan Yasmin di Kampung Sinar Mulya, Johar.


Selain itu, oknum geng juga sempat mendatangi sebuah rumah makan di Jalan Baru Karawang ditambah para pelaku mengamuk di Bypass, Jatirasa.

Warga dilokasi peristiwa menyebutkan, atas rentetan peristiwa  tak ditampik berdampak buruk karena memunculkan rasa cemas dan takut yang dirasakan masyarakat perkotaan Karawang. Terlebih viralnya sejumlah video amatiran di dunia maya hingga menjadi dampak negative selain menggambarkan tak amannya di Kota Pangkal Perjuangan di mata publik diluar Kabupaten hingga nasional bahkan dunia,(14/6).


Jajaran Muspida Karawang (Bupati Karawang,red) harus segera mencari akar masalah peristiwa yang terjadi di malam Minggu tadi. (13/6/2021).

Simpang-siur penyebab akar masalah baru bila dibiarkan atau tidak diketahui publik atau tak terpubliskan  bisa menjadi bola liar. Bukan tak mungkin itu terjadi atau akan ada kerusuhan susulan karena peristiwa malam Minggu itu pun kabarnya merupakan peristiwa lanjutan dari tempat kejadian lain atau bisa dibilang aksi balas dendam salah satu pihak, ujar Usman, di Jatirasa,Karawang.

Informasi pasca kejadian untuk penyebab peristiwa mungkin baru katanya saja termasuk saya belum jelas.Maka sebaiknya usut tuntas oleh pihak penegak hukum termasuk wajib hadirnya pemerintah daerah Karawang dalam pemberesan kasus ini, pintanya.

Kami minta kasus malam Minggu usut tuntas bukan hanya tangkap pelaku yang telah merusak milik orang lain atau publik, melainkam bongkar akar masalah dan berikan efek jera yang pantas bagi setiap pelaku, tegas dari warga dari yang berusia sepuh tersebut.

Jujur saja atas kejadian semalam sangat menyedihkan selain menakutkan utama kejadian masih terbilang belumlaj malam hingga kejadian demi kejadian dalam peristiwa malam minggu menjadi tontonan warga kota utama anak-anak masih kecil. Ini sangat tidak mendidik dan bisa menularkan virus jelek bagi generasi muda lainnya, pungkas Usman.***fh

X
X
close