Plt Camat Tempuran Minta Pengadaan Simulasi Pemulasaraan Jenazah Covid -->

Plt Camat Tempuran Minta Pengadaan Simulasi Pemulasaraan Jenazah Covid

KABAR KARAWANG
Rabu

Skala mikro benar-benar bermuara hingga ke desa-desa. Pasalnya, selain stok peti jenazah covid_19 yang di sebut-sebut mulai menipis dan akan di parkir di setiap Kecamatan, satgas desa dan pemulasara prokes desa, juga mulai dibentuk pemerintah desa. 

Hal ini dilakukan, salah satunya untuk mengantisipasi adanya kematian akibat covid_19 bagi pasien yang isolasi mandiri dari rumah di luar dugaan. 

"Iya, satgas desa bertanggungjawab untuk menerapkan prokea dan PPKM di skala wilayah masing-masing, termasuk tim-tim pemulasara jenasah Covid_19. Ini untuk mengantisipasi banyaknya warga yang isoman di rumah dan bahkan kematian di rumah di luar dugaan kita, " Kata Plt Camat Tempuran, Komarudin MM, Rabu (30/6).

Komar menambahkan, untuk tim pemulasara desa, mungkin terbiasa di lakukan tim di Rumah Sakit ketika ada pasien yang meninggal covid_19 di Rumah Sakit. Namun, ketika pemulasara prokes ini di serahkan ke desa, maka perlu ada simulasi dan pelatihan khusus. Sebab, tidak mudah bagi pemerintah desa, mungkin untuk mencari orang yang mau atau Sudi dengan kerelaan urusi pemulasaraan jenasah covid_19. Karena,sebut Komar, alasannya jelas, khawatir tertular. "Skema ini masih sedang dalam bahasan dan segera di siapkan. Cuma memang kita harap kalau sudah ada dan terbentuk, simulasi ini harus segera, " Ujarnya. (Rd)

X
X
close