Pemkab Karawang Silaturahmi ke Kemenhub RI -->

Pemkab Karawang Silaturahmi ke Kemenhub RI

KABAR KARAWANG
Selasa

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Sekda Drs. Acep Jamhuri M.Si dan Kepala Dinas Perhubungan Arif B. Maryugo bersilaturahmi ke Kementerian Perhubungan RI, Selasa (15/6).


Kehadiran rombongan Bupati disambut ramah oleh Dirjen Perhubungan Darat, Irjen Pol. Drs. Budi Setiyadi SH, Msi, Kepala  Balai Perhubungan Darat Jawa Barat Deni. 

Kunjungan rombongan Bupati Karawang ini terkait erat dengan rencana mendirikan terminal antar provinsi yang modern dan representatif di Kabupaten Karawang.

Sebelumnya, rencana pendirian terminal antar provinsi ini sudah dibahas sebelumnya antara Pemerintah Kabupaten Karawang dengan Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu di Karawang.


Dalam pertemuan tersebut sempat dibahas rencana pengembalian terminal Cikampek yang saat ini tipe A akan dikembalikan pengelolaannya kepada Pemerintah Kabupaten Karawang dengan berubah status menjadi tipe C. 

Sedangkan terminal Klari yang selama ini di kelola Pemerintah Kabupaten Karawang dengan status tipe C rencananya akan diambil alih pengelolaannya oleh Kementerian Perhubungan RI dengan status tipe A.

Terkait rencana pembangunan terminal antar provinsi ini, Bupati Cellica mengatakan tahun ini akan dibuatkan DEDnya,  dan tahun depan akan dibangun.***ts

X
X
close