Kasus Covid19 Naik, Kunker Luar Kota Pansus dan Banggar DPRD Karawang Jalan Terus -->

Kasus Covid19 Naik, Kunker Luar Kota Pansus dan Banggar DPRD Karawang Jalan Terus

KABAR KARAWANG
Sabtu

Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Karawang semakin mengganas, dalam sehari, kasus positif Covid-19 dilaporkan lebih dari 100 pasien. Namun, ditengah pandemi yang terus naik trendnya di Karawang, para anggota Legislatif Karawang tetap "jalan terus" kunjungan kerja ke luar kota hampir sepekan terakhir. Tercatat, dua rombongan pansus DPRD dan rombongan Badan Anggaran, "mengaspal" melakukan study banding ke daerah Provinsi Jogjakarta dan Jawa Tengah. 


Pertama, DPRD yang masuk barisan pansus Raperda tentang standar pelayanan Puskesmas, melakukan study banding ke Kota Jogjakarta, sementara pansus Raperda tentang pengawasan minuman beralkohol (Minol), Kabupaten/kota yang di kunjungi adalah Kabupaten Sleman.

Sementara Badan Anggaran tentang Raperda laporan pertanggungjawaban Bupati Tahun Anggaran (2020), kunjungan kerja ke Kota Semarang, Jawa Tengah.

"Entah berapa anggaran yang dihabiskan untuk Kunker ditengah pandemi. Kita masyarakat meminta empatinya dari Anggota DPRD, sekarang Karawang itu sedang tinggi kasus Covid-19. Bahkan, honor dan kesejahteraan para tenaga medis yang tangani Covid-19 di RS Pemerintah masih tersendat, tidak seperti di RS Swasta. Benahi saja dulu yang ada. Jangan bicara layanan kesehatan, kalau tenaga medisnya saja masih pasang surut kesejahteraannya, " Kata Hasan, salah seorang Warga Karawang, Jumat (11/6). 

Senada dikatakan masyarakat lainnya, Syadeli. Menurutnya, penting memang study banding untuk menggali dan mencontoh kota lain dalam menyusun aturan daerah. Tapi, di saat masyarakat kampung sedang banyak yang lock down dan di larang lalu lalang, kenapa para Anggota DPRD tidak menunda kunker ke luar kota yang pastinya menelan anggaran besar. "Kan bisa secara virtual juga. masyarakat tak persoalkan ada studi banding, tapi Ini soal etika sosial dan pemborosan, " Tandasnya. (Rd)

X
X
close