Jangan Cemas Isoman di Cilamaya Karawang, Emak - Emak PKK Bangun Dapur Umum -->

Jangan Cemas Isoman di Cilamaya Karawang, Emak - Emak PKK Bangun Dapur Umum

KABAR KARAWANG
Rabu

Bagi masyarakat desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan yang positif terpapar Covid_19, diminta tetap semangat sehat selama menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah masing-masing. Sebab, emak-emak PKK Desa turut menggalang dana dan swadaya membuat dapur umum untuk mencukupi kebutuhan makanan sehari-hari para pasien Covid_19.


Mereka, memasak olahan makanan di kediaman Bendahara PKK untuk kemudian rutin di berikan kepada masyarakat yang terpapar Covid_19.

"Kegiatan kita bersama ibu PKK adalah membuat dapur umum dan masak berjaamaah, dimana makanannya untuk mencukupi kebutuhan masyarakat desa Cilamaya yang terpapar Covid_19 dan isoman di rumah masing-masing, " Kata Kaur Kesra Desa Cilamaya, Nanang Muhajir, Rabu (30/6).

Untuk anggaran sendiri, sebut Nanang, pihaknya mendapatkan tambahan dari swadaya masyarakat secara guyub yang menyumbang sebagian hartanya untuk membantu dan peduli korban Covid_19. Saat makanan ini sudah diolah bersamaan oleh emak-emak PKK, kemudian di kemas dan dibantu aparat RT dan Linmas untuk mengantarkanya ke depan pintu rumah secara prokes. "Diharapkan kerjasama dan bantuan semacam ini tidak luntur dan terus di bantu satu sama lain, " Ungkapnya. (Rd)

X
X
close