Diskop UKM Karawang Gelar Pameran Produk Unggulan UMKM 2021 -->

Diskop UKM Karawang Gelar Pameran Produk Unggulan UMKM 2021

KABAR KARAWANG
Rabu

Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) menyelenggarakan Gebyar Pameran UMKM Karawang mulai 14 - 28 Juni 2021 di area Kantor Dinkop UKM, Jl. Kertabumi No.31, Nagasari. Sebanyak 80-an pelaku usaha dan ratusan jenis produk dipamerkan disini.


Kepala bidang pemberdayaan usaha mikro, Dinas Koperasi dan UMKM Karawang, H. Agus Jaelani SH, M.Si dalam acara talkshow dengan Radio Sturada 89 4 Fm Karawang, Rabu (16/6) mengatakan, gebyar pameran UMKM ini untuk mempromosikan sekaligus mendongkrak beragam produk unggulan UMKM Karawang agar berdaya saing di pasaran. Baik di pasaran lokal, regional maupun nasional.

"Melalui pameran UMKM ini saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai produk-produk UMKM Karawang. Masyarakat bisa mendatangi langsung berbelanja di lokasi pameran, atau di pasar-pasar tradisional Karawang yang sudah banyak terisi dengan beragam produk UMKM Karawang," ungkap Agus.

Agus berharap, pameran yang digelar dalam situasi pandemi covid 19 saat ini, para pelaku UMKM tetap semangat untuk berkarya, berkreasi, dan berinovasi untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan dibutuhkan masyarakat.

Kata Agus, UMKM sebagai usaha ekonomi kerakyatan harus terus dikembangkan, kendati dalam situasi pandemi covid 19 yang hingga kini belum usai.

"Pemerintah kabupaten melalui Dinas Koperasi UMKM akan terus mendorong dan memfasilitasi untuk kemajuan UMKM Karawang. Dinkop UMKM tetap berkomitmen untuk terus membina dan mengembangkan kemajuan para pelaku UMKM," jelas Agus.

Agus menambahkan, selama ini Dinkop UMKM Karawang terus berupaya memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM, baik pelatihan soal kemasan produk, pemasaran melalui pameran maupun digital on line, serta manajemen usaha.

"Aneka produk yang dipamerkan mulai dari produk makanan, minuman, kerajinan, perikanan, dan lainnya. Khusus produk makanan dan minuman kemasan semuanya sudah ada izin industri rumah tangga dan halal. Sehingga sudah sangat layak konsumsi dan dipasarkan di tingkat lokal, regional, nasional," ujar Agus.

Agus juga berharap, dengan beragam produk unggulan UMKM Karawang ini, para pengusaha swasta di Karawang melalui koperasi perusahaannya dapat membeli aneka produk UMKM Karawang. Dengan begitu, perusahaan swasta turut mendorong kemajuan UMKM di Karawang," kata Agus.

Pameran produk UMKM ini terselenggara atas kerjasama Dinas Koperasi dan UMKM Karawang dengan Forum Wira Usaha Interasih Kabupaten Karawang yang beranggotakan 32 asosiasi UMKM. ***Dis

X
X
close