Dalam Sepekan di Kabupaten Karawang Kasus Covid Jumlahnya Melangit -->

Dalam Sepekan di Kabupaten Karawang Kasus Covid Jumlahnya Melangit

KABAR KARAWANG
Senin

Waspada dan tetap prokes malah wajib dilakukan bagi masyarakat di Kabupaten Karawang.

Pasalnya, selama sepekan penyebaran Covid 19 sangat merajalela hingga akibatnya semua rumah sakit di Kabupaten Karawang bersatatus siaga.

Perlu diketahui melansir dari situs COVID Kabupaten Karawang untuk terinfeksi virus atau terpapar setiap harinya selama sepekan di atas 100 orang dan teranyar di tanggal 14 Juni 2021 sebanyak 143 orang / kasus dengan angka kesembuhan hanya 57 kasus/orang. 

Lalu untuk total terkonpirmasi selama Pandemi Covid-19 sudah mencapai 21.102 kasus.

Bupati Karawang Cellica sebut Covid melonjak dan semua Rumah sakit di Karawang status siaga

Sebanyak 25 Kecamatan di Karawang tercatat masuk pada status zona merah per Minggu (13/06). Lima diantaranya berstatus zona oranye, kuning dan hijau. Terang saja, selain Rumah Sakit yang mulai penuh ketersediaan Bed Of Rate (BOR) akibat peningkatan kasus Covid-19, sebanyak 549 warga juga tercatat masih menjalani isolasi mandiri dan masih perawat sebanyak 722 kasus.


Dalam akun instagramnya, Bupati Karawange Cellica Nurachadiana mengatakan, kondisi ketersediaan tempat tidur dan ICU bagi pasien Covid 19 hari ini sudah mencapai 89,3 persen. Pihaknya, mengundang direktur RS Swasta se-Kabupaten Karawang sebagai RS Rujukan dan berdiskusi terkait kondisi Karawang pada hari ini. "Semua RS dalam status siaga dan setiap RS sedang berusaha menambah tempat tidur bagi masyarakat yang perlu penanganan intensif, nakes dan ketersediaan obat-obatan, itu karena pelayanan terhadap pasien Non Covid pun harus di layani,” Katanya Senin (14/6).


Ia menambahkan, data yang sedang isolasi mandiri saat ini sebanyak kurang lebih 540 orang. Ia berharap bagi isolasi mandiri untuk tetap menerapkan pola disiplin yang baik untuk menahan diri dengan tidak bertemu dulu dengan keluarga dan keluar rumah karena akan menambah kasus penularan.

“Apabila terjadi keluhan, penurunan, perburukan kondisi segera hubungi puskesmas terdekat dan mengenai penanganan isoman,Obat akan kami berikan setiap tujuh hari,” Ujarnya. (Rd)

X
X
close