Breaking News : Ratusan Warga di Kelurahan Karangpawitan Karawang Positip Terpapar Virus Corona -->

Breaking News : Ratusan Warga di Kelurahan Karangpawitan Karawang Positip Terpapar Virus Corona

KABAR KARAWANG
Minggu

Penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Karawang terjadi secara merata, semua wilayah kecamatan dan desa ataupun kelurahan tak satu pun yang luput dari gelombang pandemi termasuk di Kelurahan Karangpawitan.(27/6/2021).
Haris Sekertaris Kelurahan Karangpawitan

Kelurahan Karangpawitan berada dipusat kota Karawang yang masuk ke wilayah Kecamatan Karawang Barat, dengan jumlah penduduk tercatat sebanyak 26.400 orang.

Sekertaris Kelurahan Karangpawitan H.Haris Suhendi menyebutkan, tidak kurang dari 400 orang penduduk di Karangpawitan telah terpapar virus Corona.

Haris akui pula sudah ada petugas (PNS,red) di lingkungan kelurahan Karangpawaitan yang turut terpapar virus Corona.

Saat ini kami terus berusaha pula agar warga yang terpapar bisa terbantu dan terpantau, misal untuk mengurangi resiko penyebaran sedang diupayakan untuk yang tempuh isolasi mandiri bisa dipusat pada satu tempat luas dan besar berupa fasum atau fasos, sebut Haris via telepon kepada Kabarkarawang.

Untuk warga yang menjalani perawatan medis di rumah sakit rujukan tidak begitu di risaukan karena pasti mereka mendapatkan perawatan selain terpantu oleh petugas nakes di rumah sakit, namun ada rasa melas kepada para warga yang jalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, ungkap Haris.

Kemudin kata Haris, " selain bisa menambah penyebaran dilingkungan keluarganya bagi yang menjalani isoma ditakutkan pula ada yang tak patuhi Prokes atau tidak mendapatkan obat-obatan sebagaimana mestinya".

Untuk itu, sambung Haris, kami sudah minta kepada warga yang isoma untuk menjalankan petunjuk dari satgas covid kelurahan atau dokter puskemas saat diedukasi.

Haris juga tak menampik dari sekian penduduk yang terpapar virus corona, ada diantara warganya yang berdomisili sekitar lapangan Karangpawaitan. Maka dari itu, sambung Sekertaris Kelurahan yang berjenggot ini, untuk sementara jangan dulu lah berada sekitar lokasi lapang Karangpawitan demi terhindar dari penyebaran virus. Terlebih lagi virus delta yang ada di Karawang untuk bentuknya merupakan varian baru yang bisa menyebar dan menular hanya dengan berpapasan saja ,jelas Haris.

Kepada siapa pun, himbau Haris, hindari dulu lah berada di sekitar lapang Karangpawitan, apalagi lokasi tersebut sudah ditutup oleh pihak Satpol PP Karawang beberapa waktu yang lalu.


Menjaga lebih baik daripada mengobati, saya bukan menakuti tapi faktanya sudah ratusan warga di Kelurahan Karangpawaitan terpapar dan diantara yang terpapar virus berada yang berisolasi mandiri sekitar lapang , tutup Haris Suhendi.***ys

X
X
close